tentang Moumtaza

Lahir di Karangasem, sebuah desa kecil di sebuah kota yang juga kecil bernama Batang, di sisi Laut Jawa, 24 September 1972. Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Thamjin, seorang ayah yang menghabiskan masa produktifnya sebagai guru SD, dan Riswanti, seorang ibu rumah tangga yang mencoba membantu suaminya dengan berjualan, hingga kini.

Lahir, besar dan menghabiskan masa SD dan SMP di Batang, SMA di Pekalongan dan empat tahun di STTTELKOM Bandung. Belajar menulis sajak sejak kelas tiga SD, namun tetap saja tidak cukup berani untuk mengirimkannya ke media. Beberapa kali mendapat pesanan untuk membuatkan puisi untuk kartu-kartu lebaran, puisi cinta monyet atau puisi menyambut pejabat. Tetap saja, sebagian besar puisinya berserak di beberapa buku harian yang tidak pernah rampung ditulis, di My Documents atau betebaran di kepala.

Adalah dua Moumtaza : Faiza Zulfa Moumtaza,dan Fajrya Zakya Moumtaza, dua gadis kecil, kini 11 dan 7 tahun, yang demikian memberikan baginya inspirasi saat ini. Juga Ummou Moumtaza, wanita yang telah mendampinginya sejak penghujung 1997.

Selebihnya, bukan siapasiapa, bahkan tak lebih baik dari apaapa.

20 Komentar »

  1. chacha said

    Ass,mas prio mohon maaf lahir dan batin.salut mas karyanya indah sekali …. tenang dan teduh ….Salam buat mba ida ya ….Wass

  2. moumtaza said

    makasih, Mbak. mohon maaf lahir bathin juga. Kartunya dah nyampe juga …

  3. sofi said

    Subhaanaallah…….luar biasa……ini sebuah karya pembangun jiwa…..pembangun cinta….cinta pada Sang Pencipta……mengalirakan derasnya…dzikir…tasbih…..dan hati merunduk menemukan ketenangan jiwa……semoga
    ……

  4. moumtaza said

    makasih, Mbak
    tapi rasanya berlebihan deh๐Ÿ™‚

  5. qomm said

    Assalamu’alaikum.. iya ini bener aku Dina, ini mas Priyo Soesanto kan yang seniman itu kan..๐Ÿ˜€
    teruslah berpuisi.. bagi keindahan pada dunia๐Ÿ˜€

  6. moumtaza said

    ๐Ÿ™‚ tepatnya PRIO SESANTO. pakabar, Di? aku baru mau bikin blog juga di TELKOM (http://moumtaza.telkom.us), silakan berkunjung, masih sangat sedikit sih.๐Ÿ˜€

  7. Tuti said

    Ur creative people !!!

  8. tetap berkarya….kawan semoga bermnfaat bagi kita sebagai mahluk tuhan yang sempurna…

  9. ๐Ÿ™‚

  10. Echi said

    Halo, salam kenal:)

    Belum bisa komentar banyak. Masih menghabiskan waktu untuk jalan2 di tulisan Anda๐Ÿ™‚

  11. moumtaza said

    salam kenal juga๐Ÿ™‚
    terima kasih telah berkunjung, semoga berkenan …

  12. D said

    Perubahan tampilan blognya jadi tambah keren euy๐Ÿ˜€ bikinin buat aku dong mas…
    *please*

  13. Prasabri said

    Saya senang, MasPrio tetap seperti yang saya kenal dulu. Nyeni banget

  14. supriyono said

    Mas Prio, masih ingat saya kan, tetangga waktu di cikutra. Bikin blog di Multiply Mas, lebih variatif dan banyak fiturnya…
    Selamat berkarya, memperindah kehidupan…

  15. Izandi said

    salam kenal

  16. inukerta said

    aslmualaikum.. lg pingin belajar menulis..

  17. Didi said

    Mas Prio, salam kenal dari penggemar…kapan bisa ketemu saya pengen foto bersama dan minta tandatangan.

    Salam bahagia, hidup penuh barokah…

    Didi
    http://visimandiri.blogspot.com

  18. m.foeng said

    ….baru kali aku menemukan Blog yg sempurna… luar biasa ! Perfect dari berbagai segi ! Aku suka sekali dgn jepretan2 foto nya,fantastic,exotic…. dan dg gaya sastra yg sgt menyentuh…tiba2 ada air yg menetes di punggung telapak ku,bru aku sadari ya Tuhan begitu terharunya aku,sampai meneteskan air mata… Foto anak2 itu,membangkitkan kenanganku, bahwa aku adalah salah satu di antara mereka… Mas,pasti teman Mas Andrea Hirata kan,titip salam yah,aku penggemar berat Laskar pelangi… Salam kenal juga buat Mas. Akhir kata,i love this Blog so much…..

  19. deltapapa said

    salam kenal dulu deh, tar kalo udah mulai baca-baca isi blog baru komentar.

  20. resta said

    woow….bagus bnr pa prio, salut deh sm tulisannya, dulu wkt sy kecil, sy jg prnh bercita2 jd penulis, prnh sekali wkt sy krm cerpen ke majalah GADIS (wkt itu mjlh tsb lg ngetrend dikalangan anak muda), tunggu punya tunggu ternyata tulisan sy tdk prnh dimuat di mjlh tsb, akhir’y smpe skrg sy tdk lagi punya keinginan utk menulis, tp kadang2 sy msh suka diminta utk membuat puisi utk tmn yg lg jth cinta. sekedar intermezo aja pak…..!!

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: