Any Given Sunday

Engkau mungkin yang memimpin, namun siapa yang mau mengikutimu?

Usai pertandingan yang melelahkan dan memuakkan karena kekalahan besar yang diterima Miami Shark, Beamen memasuki ruang sauna yang luas. Di sudut sauna, telah ada Shark yang demikian besar badannya. sambil duduk menikmati sauna, dia menyapa Beamen dengan sebuah kalimat,

“Engkau mungkin yang memimpin, namun siapa yang mau mengikutimu?”

Beamen tertunduk. Tidak berkata apa-apa. Dia hanya dapat menyesali tindakannya. Bagi Shark dan anggota tim Miami Shark, keutuhan tim adalah segalanya, bahkan lebih utama dari kemenangan. Shark meyakini benar, keutuhan tim pasti akan menghasilkan kemenangan. Jika bukan sebuah kemenangan di lapangan tanding, dia adalah sebuah kemenangan tim, di mana seluruh tim saling memiliki seperti halnya sebuah keluarga.

Namun bagi Beamen, kemenangan adalah hanya kemenangan dalam sebuah pertandingan, di mana sorak sorai dan tepuk tangan adalah bayarannya. Bagi Beaman, tidaklah penting, seluruh anggota Tim bekerja dengan sukarela atau bukan. Hal yang terpenting baginya adalah kemenangan, beserta atribut tepuk tangan dan sorak sorai.

Dan hari itu, malam itu, di ujung pertandingan yang memalukan, dia mendapati sebuah hal : ditinggalkan. Apalah lagi yang lebih penting bagi seorang pemimpin, jika dia ditinggalkan? Ya, dia mungkin yang memimpin, namun siapa yang mau mengikutinya? Dan apakah engkau akan menunggu hingga benar-benar ditinggalkan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: