Deactivated

Jumat malam lalu (11/12), aku memutuskan untuk melakukan deactivated account facebook-ku. Bukan sebuah keputusan besar, mestinya, karena beberapa orang sahabat juga melakukan itu. Dan tidak perlu pertimbangan besar untuk melakukannya, karena ini juga bukan perkara yang besar sekali. Ada beberapa kawan yang bertanya, mengapa? Aku hanya tersenyum dan memilih untuk tidak menjawab dan memilih menjawabnya di sini, diblog yang kubangun lebih dua tahun ini.

Aku memang melakukan deativated, namun semua pengguna facebook tahu melakukan reactivated juga semudah melakukan login. Aku dengan mudah mengaktifkan akunku kembali suatu saat, karena keputusan untuk deactivated juga bukan keputusan bulat yang akan berlangsung permanen. Itu hanyalah sebuah langkah sementara untuk suatu saat akan kubatalkan dengan mudah : bisa semenit, sejam, sehari, seminggu, sebulan, setahun kemudian. Karenanya, seorang sahabat menjawab dengan sederhana, “nanti kita fb-an lagi ya …”

Sahabat, aku hanya ingin menata ulang peranku di dalamnya. Hingga hari ini, sebagian besar peranku tidak membawa manfaat. Hanya beberapa peran kecil untuk status sales dan marketing yang kulakukan untuk perusahaan dan produknya, yang meskipun berdampak, namun tidak cukup berarti. Justru beberapa status dan catatan pribadi yang kemudian diterjemahkan dengan berbeda, bahkan dimaknai sebagai pembangkangan.

Ya, aku hanya ingin menata ulang peranku yang ternyata lebih bergelimang mudharat.

————

Aku memilih memberi tahu beberapa sahabatku yang di dalam waktu sibuknya masih menyempatkan menyapa. Aku hanya ingin berpamitan dan sekedar menyakini, bahwa mereka akan kehilangan aku (GR banget ya?). Selebihnya, biarlah menjadi catatan kecil yang tetap saja tidak berarti.

… nanti kita fb-an lagi ya …

3 Komentar »

  1. hehhee, nanti kita fb-an lagi ya Abu..
    terimakasih untuk FB yang sudah mempertemukan aku dengan Abu😀

  2. sri purnama sari said

    Yup, g da fb bkn brarti g da kmnks lg kn……🙂

  3. D said

    Huaaaaaa ABOU!!! Kenapa kau lakukakan ini aku tidak relaaaaaAaaaaaAaaaaaAaaaaaa
    Hyakakakakak

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

