Duh, Terima Kasih ya Allah

Hari Sabtu, sejak aku pindah kerja ke Bekasi, menjadi hari yang lebih menyenangkan. Hari yang dapat kugunakan sepenuhnya membalas kegagalanku mengatur waktu untuk selalu bersama keluarga. Dulu, saat masih kerja di Purwakarta, Sabtu bahkan Minggu adalah hari kerja. Kesadaran, bahwa kau yang paling dekat dengan lokasi, membawaku pada keniscayaan untuk menengok kawan-kawan bekerja di hari-hari libur.

Kini, kebiasaanku untuk mengantar anak-anak sekolah hilang sudah. Biasanya, sebelum jam 7, aku sarapan bareng anak-anak, mengantar mereka sekolah dan langsung berangkat kerja. Dan kini, hari Sabtu menjadi hari wajibku mengantar mereka. Senang rasanya, membiarkan Kya bernyanyi di depanku (dia berdiri di sisi depan motor) dan Zulfa menimpalinya.

jihadOh ya. Ada perkembangan menarik terhadap Kya. Kya dua pekan lalu dinobatkan sebagai pemegang piala bergilir Buku Jihad. SD Al Ghozali, tempatnya belajar bersama Kakaknya mentradisikan sebuah Buku Jihad yang mencatat kegiatan ibadahnya di rumah : sholat, tadarus dan sejenisnya. Ummunya yang mengisi. Tiap malam dia menyetor tadarusnya.

Rasanya, aku memang harus selalu bersyukur. Allah menukar keburukan dengan kebaikan, menukar kesulitan dengan kemudahan, menukar banyak hal hilang dengan nikmatNya yang tak terkira. Dan, aku tidak kehilangan sahabat sejati, yang tetap menemaniku dengan doa dan persahabatan yang tulus …

1 Komentar »

  1. Alhamdulillah, bangganya Abu dan Ummu punya buah hati seperti Kya dan Zulfa.
    hari sabtu indah ya Abu..? terasa sampai ke Bukittinggi🙂

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: