Duh, Rasanya Aku Teramat Berdosa

Malam ini aku membaca notes dua sahabatku (minimal aku menganggapnya begitu, entah mereka). Satu notes bicara soal rahim dan peristiwa terlahir kembali dan kembali. Satu notes lagi, sebuah puisi tentang Ibu.

Malam ini juga, kebetulan aku menonton MT di M****TV. Dia bicara tentang wanita. Sayang, aku hanya menyaksikannya di ujung, sambil disuapin Nyonya. Sebenarnya Nyonya lagi sakit, usai kecelakaan motor Kamis kemarin. Lukanya yang sebenarnya ringan saja, tepat berada di persendian kaki, yang setiap digerakkan membuat lukanya kembali terluka dan membutuhkan waktu agak lama buat sembuh. Dua hari lalu demam menyerangnya, mungkin karena lukanya. Tapi, dia berkeras untuk tidak ke dokter. Dan malam ini, dia agak baikan dan sempet makan. Usai sholat dari masjid, aku minta disuapi dan akhirnya nonton MT, sambil makan.

Malam ini juga, aku menangis mendengar MT berkata, ada tiga wanita yang harus dihormati setiap kita, yaitu : Ibu, Istri dan Anak Perempuan kita. Apapun yang seseorang lakukan terhadap wanita, adalah wujud perlakuan terhadap ketiganya …

Duh, rasanya aku telah teramat berdosa pada Ibu, Istri dan dua putriku, juga kepada seluruh perempuan yang pernah singgah di duniaku, teman, sahabat, kenalan biasa, bahkan kekasih di masa lalu …

1 Komentar »

  1. wahyu am said

    jadi inget ibu dirumah😦

    ==========================================
    Blog Jelek sumpah, jangan diklik!

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

