Internet Session

Masih inget rencanaku di YOGYA Sabtu kemarin? Sabtu itu aku jadi ketemu Pak Yusril dan bicara banyak tentang internet session yang kutawarkan. Begini kira-kira tulisannya.

Sebenarnya acara sore itu adalah Parent’s Meeting. Sebuah event yang diselenggarakan MEG untuk membangun hubungan yang mesra dengan orang tua anak didik, serta membahas hal-hal penting, terutama terkait dengan perkembangan proses belajar.

Acara sore itu juga berawal dari sebuah Parent’s Meeting di sebuah hari pada bulan puasa lalu. Saat itu aku tengah mengantar Moumtaza kecil (Zakya si cerewet, kata Miss Riyanna) untuk sebuah test masuk. Pak Yusril menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan Bahasa Inggris dan Internet. Saya hampir tidak percaya ketika itu. Namun, ketika kami bercerita panjang dan berkenalan, saya jadi mafhum. Beliau adalah wartawan senior, bahkan redaktur senior sebuah majalah mingguan ternama di negeri ini.

Saat itu, beliau bercerita tentang ranking perguruan tinggi di Indonesia yang di urutan buncit dalam percaturan perguruan tinggi dunia. Beliau juga bercerita tentang internet dan ajakan untuk menggunakannya dalam mempercepat pemahaman bahasa Inggris. Luar biasa. Saya, sebagai salah satu karyawan penyedia layanan akses internet tergerak untuk menyambutnya. Dan kemudian, melalui sebuah email, saya menawari beliau untuk membuat sebuah event kecil bertajuk Internet Session.

Hari ini (09/11), event kecil itu berlangsung. Meriah, meski hanya dihadiri sekitar 30 orang tua anak didik. Internet memang menarik. Dan sore itu, kami ~saya dan tim dari perusahaan itu~ menyiapkan layanan akses internet terbaik kami untuk digunakan demo internet bagi para orang tua murid. Menarik, karena kemudian semua mencoba : membuat email, bermain game dan membuka situs pelajaran bahasa Inggris.

Pak Yusril dan MEG memang mewajibkan seluruh anak didiknya memiliki email, memberi tugas untuk googling atau sekedar mengunjugi situs tertentu. Ini, kata beliau, langkah awal untuk mempercepat proses menuju dunia global …

Terima kasih, Pak, telah memberikan kesempatan kepada kami untuk turut dalam sebuah kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: