Akhirnya Liburan Juga

Lebaran kali ini, kami sekeluarga, Moumtaza, tidak mudik ke Jawa. Jadwalnya memang begitu. Dua tahun sekali. Bukan karena apa-apa sih. Pertimbangannya, pertama, saya tidak menganggap benar, bahwa Lebaran adalah satu-satunya momentum untuk silaturahmi. Jadi tidak harus-harus amat pulang, khusus hanya pada saat Lebaran. Jadi, saya menyengaja membuat jadwal sekali di Jawa, tepatnya di Batang, tanah airku yang pertama dan sekali di Purwakarta, tanah airku yang kedua. Meskipun jujur, agak menyesakkan jika mengenangnya.

Kedua, rencananya kami akan ke Jawa saat Mbakku satu-satunya mau berangkat berhaji akhir tahun ini ~pekan kedua November~. Rasanya saat yang lebih tepat untuk mengantarkan beliau. Dan yang ketiga, kantor agak sibuk saat Lebaran. Maklum aku sekarang dinas di Jaringan, jadi mesti memantau benar pelayanan pada saat-saat kritis itu.

Kya, si Cerewet itu, yang Ramadhan kali ini menjadi Ramadhannya yang kedua berpuasa, sudah merengek minta ke Jawa sejak awal Ramadhan. Dia sudah membayangkan angapo dari Mbah dan Budenya. Saya dan Istri agak kerepotan menawar untuk tidak mudik kali ini. Ya, akhirnya kami mengalah dengan memperbesar hadiah puasanya kali ini untuk menggantikan jatah Mbahnya.

Sepekan usai Lebaran, sebenarnya pengin juga mudik. Tapi, kemacetan di mana-mana. Kya ini juga yang paling repot kalo diajak jalan jauh. Gampang muntah karena mabuk perjalanan. Dan, lagi-lagi, tugas operasional rasanya belum dapat ditinggalkan benar. Kawan-kawan masih banyak yang belum balik lagi, tapi pencurian kabel udara berulang kali terjadi. Hmm, rasanya memang belum boleh mudik kali ini. Tapi, tetap saja, Kya, juga kakaknya Zulfa, ngedros minta jalan-jalan.

Akhirnya Rabu siang, aku SMS AM untuk minta ijin bener-bener cuti Kamis dan Jumatnya, meski belum tahu mau ke mana. Yang jelas gak mungkin ke Jawa, nanggung banget. Lantas, Kamis, usai Dhuhur, kami berangkat juga. Tujuannya : Cipanas, Garut. Putar-putar, sampai akhirnya berhenti di sebuah hotel melati.

Di hotel, Kya dan Zulfa langsung berendam di bak air panas. (bersambung)

2 Komentar »

  1. davikoktavian said

    kemaren aku juga gitu kang, rcn nya mo liburan ke yogya, udah janjian ama GM ku, eh lha dha lah GM ku pulang mudik dapet SK baru, batal deh liburan nya. cian deh😦

  2. pengin tau mbaknya moumtaza kayak apa si..?
    sama lucu n imutnya ga ya.. heheh..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: