Berani Kerja Berani Capek

Saya tertarik dengan sebuah tagline produk suplemen : Berani Kerja Berani Capek. Iklan versi televisi produk itu memang menggambarkan dengan tepat bagaimana semestinya kita bekerja. Melelahkan, membuat lemas, letih dan pada akhirnya kita butuh suplemen untuk tetap bekerja dengan semangat. Sayangnya, iklan itu hanya melihat bekerja sebagai aktifitas fisik semata. Tapi, ga salah-salah amat sih, karena memang sebagian kita masih menganggap bekerja adalah pekerjaan fisik semata.

Berani bekerja memang semestinya membawa kita pada konsekuensi untuk berani capek, berani pusing, berani bingung, berani menghadapi segala masalah. Jika tidak berani menghadapi itu semua, ya, jangan berani bekerja.

Pernahkah kita menghitung, apakah gaji yang kita terima dalam bekerja memang layak adanya. Layak, jangan diperbandingkan dengan kebutuhan kita, tapi bandingkan dengan apa yang memang kita telah lakukan dalam bekerja. Bandingkan dengan keringat yang kita cucurkan, letih dan lemah yang kita derita, bingung dan pusing yang kita terima. Jika sebanding : tetaplah bekerja dengan semangat dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan.

Dan jika tidak sebanding : mulailah untuk malu hati, dan mulailah juga untuk iri melihat para sahabat yang tetap bekerja dengan semangat luar biasa.

3 Komentar »

  1. sugiharto said

    Bagus juga tuh Mas,
    ujungnya, harusnya kita justru berlomba-lomba dalam melakukan pekerjaan ( kebaikan ) rutin kita.

    Jangan hanya berlomba kalau ada perlombaan ketangkasan kerja saja , yang biasanya dilakukan menjelang hari bakti postel September nanti.

    OK dechπŸ™‚

  2. moumtaza said

    πŸ™‚ ga bermaksud nyindir kan?πŸ˜›

  3. davikoktavian said

    ga salah juga ternyata Hyundai ngeluarin merk mobil nya AtoZ ya? dan itu emang paling pas buat kita, sapa yg punya ide harus nyiapin semua nya, berani kreatif berani capek, dari A to Z..meski hasil akhirnya semua dpt P3πŸ™‚

    btw, ta’jil apa di pwk hari ini?

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: