Akhirnya Bisa Juga

Akhirnya bisa juga, bikin sebuah event untuk ngenalin hotspot di Purwakarta. Malu rasanya, jika di sebuah kabupaten yang menjadi salah satu penyangga Ibu Kota belum punya fasilitas ini. Kata Qizthi, dia malah gak tau ada hotspot di Purwakarta dan lebih sering make di Bandung ato Jakarta. Padahal siswa akselerasi SPM 1 Purwakarta ini masuk lima besar dalam lomba karya tulis tentang TELKOMHotspot di Bekasi.

Upaya untuk mbangun komunitas pengguna hotspot udah dimulai sejak Maret lalu, pas penyelenggaraan FLEXIFLORA Expo di TOSERBA YOGYA juga. Akhir April lalu ditambahi dengan pemasangan spanduk di depan YOGYA dan hasilnya lumayan, sepanjang April – Mei udah sekitar 45an user yang terdaftar di pusat informasinya YOGYA, siap ditawari Speedy๐Ÿ™‚ Beberapa bahkan udah berhasil jadi pelanggan.

Nah, upaya ngenalin, atas saran kawan-kawan di YOGYA adalah dengan event malam mingguan dengan mengundang banyak orang. Udah lama juga mereka nawarin, tapi faktor biaya selalu jadi kendala. Aku malu ati ngrepotin AM mulu, kasian selalu ditanyain, *berapa hasilnya?*. Makanya kuhimpun beberapa kawan untuk tujuan mulia ini, dengan dana sendiri, dengan tenaga sendiri dan dengan kontribusi masing-masing, apapun itu.

Jumat sore, pas lagi jadi juri karya tulis, kuhubungi beberapa kawan. YOGYA siap nyediain lokasi dan dukungan sarana. Mans Computer siap bantu acara. Eliza dukung banget nyediain alat musik dan sound system. Kawan-kawan TELKOM Sabtunya ngumpul untuk install hotspot baru untuk backup dan blajar ngeset keynumber. Maklum panjang banget. Akhirnya jadi dan meriah banget. Ada anak SD yang didampingi ortunya main game online, ada Qizti yang nyampein testimoni, ada anak SMA yang baru sekali-kalinya make hotspot. Ada iringan live music. Ada dua stasiun radio yang ngliput langsung acara ini. Ada teh botol gratis. Macem-macem dan semuanya seneng. Sayang Pak Bupati ga bisa hadir, ada janji acara di Cibatu.

Capek tapi seneng banget. Semoga ini bermanfaat dan yang juga penting, gak ditanya, gimana, berapa hasilnya?๐Ÿ˜›

Tapi di luar itu, aku diprotes seorang kawan. Koq eksternal dulu Mas? Mestinya kawan-kawan kita dulu yang diajak maen ginian. Bener juga ya. Ah, malem Minggu besok ngundang komunitas TELKOM sendiri ah, biar gak malu-maluin pas maen ke Yogya dan ada yang nanya, *bisa bantu setting wifi, Pak?*

8 Komentar »

  1. davik oktavian said

    kang, ide nya kreatif nih, karena di bundling ama music dan keramaian lainnya. jadi inget jaman dulu waktu ada musik tiap malem minggu di pwk, klo itu dimaenkan lagi tambah seru kali ya..
    ‘berjuang..berjuang..berjuang sekuat tenaga (Rhoma irama)๐Ÿ™‚

  2. D said

    selamat mas …๐Ÿ˜€
    you’ve made a difference in pwk. gimana, udah siap jadi seleb blog di sana?๐Ÿ˜€ dengan blog event2 kayak gini bisa dengan mudah dipublikasikan.

  3. moumtaza said

    to 2D, makasih ya. jadi tambah semanget nih …
    D, aku masih punya utang ya๐Ÿ™‚

  4. edy said

    ingetin aku masalah hutang ya mas, takut lupa

  5. Jiwa Musik said

    Selamat! Selamat….. mas

    modah2an tak lama lagi bukan hanya iringan live music saja, tapi saudara2ku di Purwakarta juga bisa milih sendiri streaming klip video musik yg disukainya

  6. […] Tulisan sejenis juga tersedia di sini. […]

  7. cherryqizz said

    ๐Ÿ™‚ bravo

  8. erisvahakiki said

    Kalo kompakan + semangat, semuanya pasti bisa ya pak???

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: